logo

on . Hits: 123

PA Mojokerto Ikuti Sosialisasi Program Kemudahan Berusaha dari Mahkamah Agung RI

framcapt235

Sebagai tindak lanjut dari Hasil Survei Kemudahan Berusaha di Daerah (34 Provinsi) se-Indonesia Tahun 2021 oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal/Kementerian Investasi terkait indikator penegakan kontrak melalui Gugatan Sederhana dan penyelesaian perkara kepailitan, masih ditemukan prosedur layanan ecourt yang belum sesuai dengan Peraturan Mahkamah Agung No. 3 Tahun 2018 tentang Administrasi Perkara di Pengadilan secara Elektronik dan No. 1 Tahun 2019 tentang Administrasi Perkara dan Persidangan di Pengadilan secara Elektronik.

Berkenaan dengan hal tersebut, untuk memastikan agar implementasi program kemudahan berusaha dapat berjalan sebagaimana mestinya, Mahkamah Agung Republik Indonesia menyelenggarakan sosialisasi sekaligus monitoring dan evaluasi implementasi program kemudahan berusaha pada peradilan pada hari Jumat 26 November 2021 pukul 09.00. Turut hadir sebagai peserta adalah Pengadilan Negeri, Pengadilan Tata Usaha Negara dan Pengadilan Agama termasuk Pengadilan Agama Mojokerto bersama Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris Pengadilan Agama Mojokerto.

framcapt231

Acara dimulai pukul 09.00 WIB dengan pembukaan oleh YM Wakil Ketua Pokja Kemudahan Berusaha, dilanjutkan dengan paparan hasil monitoring dan evaluasi oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal/Kementerian Investasi, kemudian materi sosialisasi implementasi ecourt, gugatan sederhana dan kepailitan oleh Syamsul Maarif, SH, LLM, PhD. Setelah ishoma acara dilanjutkan kembali dengan materi implementasi layanan ecourt dan gugatan sederhana dari Ketua PN Surabaya dan ditutup dengan konfirmasi hasil monev implementasi di pengadilan oleh Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Mojokerto

Jalan Raya Prajurit Kulon No.17, Mojokerto, Jawa Timur 61326

Telephone : 0321-321097

WA (Chat) : 08113337775

Email:This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

iconfinder Facebook UI 03 2344286  Instagram  tw  Pngtreewhatsapp social me128  Pngtreeyoutube color icon 3547792a  pngegg

 

Pengadilan Agama Mojokerto@2018